cincin tunangan emas asli

7 Nama Batu Permata untuk Cincin Tunangan Emas Asli

Berbeda dengan cincin nikah, cincin tunangan biasanya lebih bebas. Jadi, pasangan yang akan bertunangan bisa memilih model, desain, maupun batu permata yang disematkan pada cincin tersebut. Jika tertarik, ada setidaknya 7 batu permata terbaik yang cocok disematkan pada cincin tunangan emas asli. Selain indah, batu permata tersebut juga memiliki makna yang mendalam. 

7 Nama Batu Permata untuk Cincin Tunangan Emas Asli

Langsung saja, berikut ini 7 nama batu permata yang cocok dipasangkan pada cincin tunangan:

1. Berlian

Jika membicarakan mengenai batu permata untuk cincin tunangan, maka berlian selalu menjadi salah satu pilihannya. Berlian sendiri merupakan batu permata yang paling keras di dunia dengan tingkat kekerasan 10 Mohs. Berlian paling populer untuk cincin tunangan berwarna putih. Namun, ada juga fancy color diamond yang berwarna biru, pink, ungu, merah, dan lain sebagainya. Fancy color diamond sangat langka dan mahal. Adapun makna dari berlian sendiri yaitu kilau abadi dari Bumi.

2. Safir Merah Muda

Batu safir identik dengan warna biru, namun ternyata ada juga safir yang berwarna merah muda. Warna merah muda yang muncul membuat cincin tunangan menjadi lebih anggun dan feminin. Biasanya, warna merah muda yang muncul agak pucat sehingga membuat pemakainya lebih menonjol. safir merah muda sendiri menjadi simbol cinta penuh gairah, kepercayaan, dan juga kesetiaan.

3. Rubi

Cincin tunangan emas asli dengan rubi sedang populer akhir-akhir ini. Salah satu alasannya karena rubi mudah ditemukan dan keindahannya juga sangat menonjol. Rubi adalah batu permata berwarna merah yang melambangkan cinta, gairah, kebangsawanan, dan juga kepentingan sempurna. Selain itu, warnanya yang menyala memberikan energi positif dan keberanian bagi wanita yang memakainya.

4. Zamrud

Zamrud atau yang juga dikenal dengan istilah emerald adalah batu permata yang sangat mewah. Batu permata ini memiliki makna spesial yaitu cinta yang abadi dan hubungan yang langgeng. Tidak heran jika banyak pasangan memilih zamrud sebagai batu permata untuk cincin tunangan. Kelebihan lain dari zamrud yaitu warnanya timeless untuk jangka waktu lama. 

5. Tanzanite

Tanzanite merupakan salah satu batu permata langka yang warnanya mirip safir biru. Ada kesan mewah dan kaya yang ditampilkan oleh batu permata ini. Jadi, cincin tunangan dari tanzanite pun terkesan semakin mewah. Makna dari batu tanzanite yatu cinta dan apresiasi terhadap keajaiban alam. Cocok untuk pasangan yang ingin memulai fase baru dalam hidup.

6. Opal

Opal juga termasuk batu permata yang populer dan banyak digunakan untuk cincin tunangan. Batu satu ini menawarkan kesan klasik yang timeless. Maknanya sendiri bervariasi, namun pada umumnya berkaitan dengan komitmen dan juga kesetiaan. Batu opal sangat cocok untuk mengungkapkan cinta abadi pada pasangan. 

7. Morganite

Batu permata terakhir untuk cincin tunangan adalah morganite. Ciri khasnya yaitu memiliki warna yang beragam sehingga terlihat begitu unik. Saat berada di gelap, morganite akan berwarna kuning. Namun, saat berada di tempat yang terang, warnanya seperti warna karamel. Selain itu, ada juga batu morganite dengan nuansa merah jambu atau persik. Makna dari batu permata ini yaitu cinta yang mendalam. 

Itulah 7 nama batu permata yang cocok disematkan pada cincin tunangan emas asli. Salah satu brand perhiasan ternama yang menawarkan cincin tunangan dengan beragam batu permata adalah The Palace Jeweler. Anda bisa menemukan cincin tunangan dengan berlian, ruby, safir, hingga emerald. Datang langsung ke gerai The Palace Jeweler untuk melihat semua koleksi yang ditawarkan!


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *