susu pasteurisasi

Kelebihan Susu Pasteurisasi. Anda Wajib Mengetahuinya!

Perlu Anda ketahui, susu pasteurisasi adalah susu sapi segar yang telah melalui proses pemanasan dengan suhu dan durasi tertentu yang bertujuan untuk membunuh organisme jahat seperti bakteri dan mikroba pada susu tersebut tanpa merusak komponen nutrisi yang ada didalamnya. 

Selain itu, pasteurisasi tersebut juga dapat membuat susu bertahan lebih lama dengan catatan kemasannya tetap tertutup dengan rapat. Lalu, apa sajakah kelebihan dari susu pasteurisasi yang sudah melewati proses pemanasan tersebut? Berikut beberapa diantaranya:

  1. Kandungan nutrisi tetap terjaga

Jika Anda beranggapan bahwa susu pasteurisasi yang telah melalui proses cukup panjang kandungan nutrisi di dalamnya sudah rusak, maka dapat dipastikan hal tersebut adalah salah. 

Pasalnya, susu tersebut tetap mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh karena prosesnya hanya membunuh bakteri namun tidak merusak kandungan nutrisi di dalamnya.

  1. Tahan lebih lama

Selain kandungan nutrisi yang terjaga, susu yang sudah melewati proses pemanasan mampu bertahan lebih lama dibandingkan susu segar. Hal tersebut salah satunya disebabkan karena proses pemanasan tersebut membunuh kuman dan bakteri yang ada di dalam susu. 

Akan tetapi, pastikan kemasannya tetap tertutup rapat. Jika sudah dibuka, maka agar bisa lebih terjaga Anda sebaiknya memasukkan susu ke dalam lemari pendingin. Selain itu, selalu perhatikan tanggal kadaluarsa untuk memastikan apakah susu tersebut masih layak konsumsi atau sebaliknya.

  1. Tidak mengandung kuman dan bakteri

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, susu pasteurisasi merupakan jenis susu yang sudah melalui proses pemanasan suhu tinggi yang bertujuan untuk membunuh bakteri berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit seperti listeriosis, demam tifoid, tuberkulosis, dan difteri.

Nah oleh karena itu, metode pasteurisasi dinilai dapat membunuh kuman dan bakteri yang mungkin saja terkandung dalam susu.

Itulah dia beberapa kelebihan dari susu pasteurisasi yang perlu Anda ketahui. Dari sekian banyaknya produk susu pasteurisasi yang ada di pasaran, Anda bisa memilih Greenfields Fresh Milk yang mampu memberikan kebaikan 100% susu sapi segar dengan rasa susu yang utuh melalui proses pasteurisasi.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *