digital agency

6 Strategi Digital Marketing Paling Populer yang Dilakukan Digital Agency

Kemajuan teknologi digital memang memberikan banyak dampak baik untuk pelaku bisnis. Namun di sisi lain, teknologi digital juga memunculkan persaingan bisnis yang lebih ketat. Akhirnya banyak pebisnis yang memilih untuk bekerja sama dengan digital agency atau agensi digital. Agensi menawarkan berbagai macam strategi untuk mencapai tujuan bisnis Anda dan bersaing dengan para kompetitor.

Inilah Strategi Digital Marketing untuk Bisnis Anda

Ada cukup banyak pilihan strategi digital marketing yang biasanya diterapkan oleh agensi digital. Adapun strategi yang paling populer yaitu sebagai berikut:

1. SEO (Search Engine Optimization)

Strategi digital marketing pertama yang paling populer adalah SEO atau Search Engine Optimization. Sesuai namanya, strategi ini adalah teknik optimalisasi website atau blog untuk meningkatkan peringkatnya di mesin pencarian, terutama Google.

Saat berada di halaman utama Google, maka website Anda akan lebih mudah ditemukan oleh pengunjung. Teknik SEO terdiri dari banyak hal seperti penggunaan keyword yang tepat, backlink, internal link, memakai tools untuk riset, dan membuat konten.

2. Pay-per-Click Advertising

Pay-per-click advertising atau lebih dikenal dengan istilah PPC advertising adalah strategi pemasaran dengan memanfaatkan iklan berbayar. Platform periklanan yang dipakai bermacam-macam mulai dari Google Ads, Facebook Ads, TikTok Ads, Instagram Ads, dan lain-lain. 

Strategi ini memunculkan iklan Anda di halaman awal audiens potensial. Iklan yang dibayar sesuai performa atau setiap ada aksi klik dari audiens sehingga budget lebih efektif.

3. Social Media Marketing

Menjadi platform yang paling banyak dipakai pengguna internet Indonesia, pemasaran media sosial tentu saja termasuk strategi yang populer. Sekarang ada banyak sekali media sosial populer dengan karakteristiknya masing-masing. 

Agensi digital mampu melakukan pengamatan dan analisis untuk mengetahui platform yang tepat sesuai bisnis Anda. Selain membuat konten, agensi juga bisa menjaga hubungan dengan audiens dan melakukan periklanan PPC. Konten merupakan hal terpenting dari social media marketing.

4. Email Marketing

Email marketing merupakan strategi pemasaran yang dilakukan melalui email. Tujuannya biasanya adalah mempertahankan pelanggan lama dan menjangkau pelanggan baru. Kebanyakan agensi akan menyarankan email marketing jika Anda ingin mendorong pembelian berulang, membangun brand awareness, dan menjaga nama brand tetap diingat pelanggan. 

Biasanya email yang dikirimkan berisi informasi penting atau promo-promo menarik. Meskipun dipublikasikan di email, namun iklan yang dibuat harus menarik. Agensi mampu membuat iklan yang meninggalkan kesan kuat bagi pelanggan.

5. Content Marketing

Content marketing menjadi strategi digital marketing populer lainnya yang sering diterapkan oleh agensi digital. Tujuan content marketing yaitu meningkatkan brand awareness di mata pelanggan. Pelaku bisnis UMKM cocok memakai content marketing untuk memperkenalkan produk atau jasa pada audiens. Konten harus menarik dan bermanfaat agar pelanggan tergerak untuk mencoba dan membeli. 

6. Influencer Marketing

Strategi digital marketing terpopuler yang terakhir yaitu influencer marketing. Sesuai namanya, strategi satu ini melibatkan pihak lain yaitu para influencer. Influencer sendiri adalah orang-orang yang dapat mempengaruhi pengikutnya. Untuk menjalankan influencer marketing, agensi pastinya akan melakukan analisis terlebih dahulu. Pasalnya influencer yang dipilih harus memiliki pengikut sesuai target pasar Anda.

Nah itulah pembahasan yang bisa diberikan mengenai strategi digital marketing yang biasa dilakukan digital agency. Anda yang mencari agensi digital terbaik bisa bekerja sama dengan IDEOWORKS.ID. Layanannya lengkap mulai dari SEO, SEM, SMM, bahkan website and application development juga ada. Anda tinggal berkonsultasi untuk menentukan strategi yang tepat sesuai tujuan bisnis. Informasi lengkap mengenai IDEOWORKS.ID bisa dilihat di website resmi.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *