Tips Hemat Air Dirumah

Berperilaku tidak boros merupakan perilaku yang harus dilakukan oleh orang-orang saat ini, karena perilaku boros merupakan hal yang tidak baik. Salah satunya terkait dengan penggunaan air, kita juga tidak boleh boros. Untuk menjaga alam dan lingkungan tentunya juga juga harus hemat air untuk keperluan kita sehari-hari. 

Dalam hal ini tentunya kami memiliki tips untuk Anda supaya bisa hemat air setiap waktu. Seperti apa tips nya? Cek disini;

Tips hemat air Dirumah  Yang Tepat : 

Matikan Air Jika sudah tidak dibutuhkan 

Pertama tips bagi Anda yang ingin penggunaan air di rumah jadi hemat yaitu dengan mematikan air keran yang tidak digunakan. Biasanya kebanyakan orang mempunyai kebiasaan tetap menyalakan keran air pada saat sedang menyikat gigi. 

Hal tersebut tidak disadari akhirnya menghabiskan banyak air yang mengalir tidak terpakai. Jadi sebaiknya dalam hal ini Anda usahakan untuk merubah kebiasaan dalam menyalakan keran air saat tidak digunakan.

Kurangi Jumlah Penggunaan Air Saat Mandi

Biasanya Masyarakat Indonesia sangat senang kalau mandi memakai air yang dikumpulkan dalam bak, kemudian menggunakan gayung untuk membasuh tubuhnya. Untuk mengurangi penggunaan air berlebih sebenarnya Anda bisa menggunakan shower untuk menyiram atau membasuh tubuh Anda. 

Kemudian Anda juga bisa memilih keran yang memiliki kemampuan menghemat pengeluaran air, bagaimanapun juga keran bisa menjadi salah satu penghematan dalam mengeluarkan air.

Gunakan Toilet Hemat Air

Sekarang ini banyak sekali pilihan teknologi terbaru, yang salah satunya membuat efektif serta efisien penggunaan air dirumah. Biasanya kita menggunakan toilet yang kurang efisien dalam penggunaan air, nah sekarang Anda bisa memilih toilet dari KOHLER, karena sudah dibekali dengan teknologi pembilas yang kuat, menariknya dengan memiliki teknologi tersebut tidak mengurangi performa apapun dalam sisi pembilasan. Hasil pembilasan sangat bersih meskipun  menggunakan air yang tidak terlalu banyak.

Nah itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk bisa hemat air dirumah, untuk bisa menghemat penggunaan air dengan baik maka pastikan beberapa produk dan peralatan di kamar mandi Anda menggunakan brand dari KOHLER. 


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *