Kebiasaan Ini Bisa Menjadi Penyebab Mata Kering

Meski banyak yang menganggap sepele, nyatanya mengalami mata kering sejatinya bisa merusak kenyamanan seseorang dalam beraktivitas. Dan perlu Anda ketahui, ternyata penyebab mata kering ini bisa diakibatkan dari hal-hal yang biasa kita lakukan di keseharian. Lantas, kebiasaan apakah yang dimaksud? Simak jawabannya di bawah ini. 

Penyebab Mata Kering yang Tidak Disadari

Disadari atau tidak, beberapa kebiasaan ini nyatanya bisa menjadi penyebab mata kering. Dan berikut diantaranya. 

  • Malas Minum Air Putih

Kebiasaan jarang minum air putih, sudah tentu akan membuat tubuh gampang dehidrasi. Yang mana pada kondisi tersebut, akan berdampak juga pada pengurangan produksi pada air mata seseorang. Untuk mengatasinya, rutinlah minum air putih ini minimal sebanyak delapan gelas dalam satu hari. Ini akan membuat tubuh dan mata Anda, bisa terhidrasi dengan sangat baik.  

  • Kurang Waktu Tidur

Tidur dalam waktu yang cukup, sejatinya sangat baik untuk proses pemulihan pada mata yang sudah lelah. Bila Anda kurang tidur, maka sudah dipastikan akan mudah mendapati permasalahan mata yang lelah dan juga kekeringan pada mata. 

  • Terlalu Lama Main Gadget

Menatap layar gadget atau terlalu lama beraktivitas di depan layar komputer, sejatinya bisa menjadi salah satu pemicu terjadinya permasalahan mata yang mudah kering. Solusinya, rutin lakukan kedipan mata selama Anda beraktivitas di depan layar tersebut, dan lakukan jeda pada mata agar menatap ke arah lain, atau pergi ke luar ruangan untuk mencari udara segar. 

  • Kebiasaan Merokok

Tahukah Anda, bahwa asap rokok bisa menjadi salah satu pendorong timbulnya permasalahan pada mata juga. Terlalu lama terpapar asap rokok bisa menjadi pemicu terjadinya masalah mata yang mudah kering. Cara terbaik untuk mencegahnya, sudah jelas dengan mengurangi kebiasaan merokok agar kondisi kesehatan pada mata Anda selalu terjaga. Sesudah mengetahui berbagai penyebab mata kering yang sudah dibahas diatas, semoga bisa membuat Anda menjadi lebih sadar untuk tidak melakukan berbagai kebiasaan tersebut. Selalu sediakan obat tetes mata Insto, bila Anda sudah mengalami gejala mata kering ini, agar bisa diobati dengan lebih cepat.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *