Alasan Cincin Tunangan Simple Jenis Solitaire Banyak Dipilih

Prosesi pertunangan merupakan salah satu momen sakral dan manis bagi setiap pasangan. Karena nilai dan kesan tersebut, prosesi pertunangan selalu memiliki nilai magis tersendiri di hati mereka. Untuk menyimbolkan hal tersebut, cincin tunangan simple jenis solitaire biasanya hadir sebagai media ideal yang menjadi simbol mengikat janji sampai hari pernikahan tiba.

Dari dulu hingga sekarang cincin jenis ini memang banyak dipilih oleh para pasangan yang akan melangsungkan pertunangan dengan berbagai alasannya masing-masing. Lalu alasan apa saja yang membuat cincin solitaire banyak dipilih sebagai cincin tunangan? Berikut beberapa diantaranya.

  1. Mengandung makna cinta dan romantisme

Cincin dengan ciri khas utama yakni sematan satu buah batu permata tunggal ini ternyata memiliki makna yang cukup mendalam, lho! 

Satu buah permata tersebut dapat melambangkan komitmen dan janji kekal dalam sebuah hubungan. Selain itu, cincin solitaire juga dianggap sebagai simbol kesetiaan dan ketulusan. Hal tersebut tidak lain karena fokusnya yang hanya pada satu buah batu permata sebagai pusat utama perhatiannya. 

Dengan begitu, desain tersebut dapat menggambarkan komitmen yang kuat dalam hubungan dan menghadirkan pesan yang kuat dalam sebuah hubungan dan mengandung makna yang mendalam dan personal. Apalagi jika cincin dibuat secara khusus dengan mempertimbangan nilai-nilai filosofi dari pemilihan berliannya. Dengan begitu cincin pun ini akan menjadi jadi lebih spesial.

  1. Memiliki nilai eksklusivitas tinggi

Selain banyak dipilih untuk digunakan pada momen-momen penting salah satunya yaitu pertunangan karena memiliki makna yang mendalam, Cincin ini juga memiliki nilai eksklusivitas yang cukup tinggi. Pasalnya dalam cincin ini zaman dulu digunakan oleh para bangsawan di lingkungan kerajaan atau kini digunakan oleh kalangan sosialita.

Mengingat akan hal tersebut, tidak mengherankan jika cincin ini menjadi dambaan para kaum hawa. Kesan eksklusif, mewah nan elegan memang sangat terlihat jelas dari desain cincin solitaire. Apalagi jika cincin ini diberikan oleh orang terkasih di momen spesial seperti pertunangan.

  1. Timeless, simple namun tetap mewah

Cincin solitaire sendiri termasuk kedalam perhiasan yang memiliki model timeless atau tak pernah lekang oleh waktu. Tak hanya itu, cincin ini memiliki desain klasik dan bentuk yang cukup minimalis sehingga ini membuatnya sekilas terlihat sederhana, karena hanya fokus pada satu batu permata yang menjadi pusat keindahannya. 

Namun meski tergolong simple, model cincin ini justru mampu menampilkan kemewahan yang unik dari batu permata tunggalnya tersebut. Apalagi jika batu permata tersebut adalah batu berlian yang tak diragukan lagi kualitas kilauannya.

  1. Menonjolkan keindahan batu permata

Meski hanya disematkan satu buah batu permata seperti berlian sebagai mahkota pada cincin ini, namun hal tersebut justru dapat membuat keindahan kilauan berlian semakin sempurna dan menonjol. Apalagi jika berlian yang dipilih memenuhi atau melebihi standar kualitas 4C pada berlian (Cut, Color, Clarity dan Carat). Dengan begitu, berlian akan tampil mampu merefleksikan cahaya yang masuk ke dalamnya dengan semakin mempesona.

Saat digunakan sebagai cincin tunangan, prosesi tersebut tentu akan menjadi salah satu momen yang tak akan pernah terlupakan bagi Anda dan pasangan.

Demikian informasi singkat terkait beberapa alasan mengapa cincin tunangan simple model solitaire banyak dipilih oleh banyak pasangan. Bagaimana, apakah Anda dan pasangan juga ingin menggunakan model cincin ini sebagai cincin tunangan? Jika ya, Anda bisa mendapatkan cincin solitaire dengan berbagai desain menarik, potongan berlian memukau dan berkualitas terbaik hanya di The Palace Jeweler.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *