Tips Mendapatkan Cincin Tunangan Harga 1 Juta yang Mewah

Meski di dalam sebuah prosesi tunangan cincin merupakan barang yang sangat penting. akan tetapi memilih cincin tunangan tidak harus yang mahal, kok! Bisa juga Anda memilih cincin tunangan harga 1 juta. Karena yang terpenting cincin tersebut bisa melambangkan niat dan tujuan Anda dalam menjalani hubungan yang serius bersama pasangan. 

Bahkan dengan budget minim Anda juga bisa mendapatkan cincin berlian yang terkenal akan kemewahan nya, lho! Pasalnya, perlu diketahui harga berlian juga tidak semahal yang dikira. Jadi, harga cincin dengan balutan berlian bisa disesuaikan dengan berat, potongan dan juga karat yang dimilikinya. 

Dengan kata lain, cincin yang memiliki sematan berlian dengan potongan dan karat yang lebih kecil memiliki harga yang lebih murah. Namun meski begitu, berlian tetaplah berlian yang mampu melahirkan sisi kemewahan dari setiap perhiasan termasuk pada cincin tunangan berlian dengan harga 1 juta.

Jika Anda ingin mendapatkan cincin dengan harga 1 juta atau harga yang terjangkau untuk digunakan di momen pertunangan Anda dan pasangan, Kami akan memberikan tipsnya dibawah ini. Jadi, simak sampai tuntas, ya!

  1. Pilih bentuk berlian dengan potongan standar

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, berlian memiliki berbagai bentuk cut atau potongan yang beragam, dan setiap  potongan tersebut juga memiliki harga yang berbeda-beda pula. Jangan khawatir, ada beberapa pilihan potongan berlian untuk cincin tunangan yang harganya terjangkau, kok! Misalnya saja cincin dengan potongan berlian yang standar atau klasik.

Karena tidak terlalu rumit dan desainnya terbilang cukup sederhana, biasanya jenis cincin berlian ini dibanderol dengan harga yang relatif lebih terjangkau dibanding cincin berlian dengan potongan yang rumit. 

  1. Perhatikan ukurannya 

Selain bentuk, ukuran dan berat berlian juga dapat mempengaruhi harganya. Hal tersebut karena memperhatikan berat sebuah berlian sendiri merupakan metode konvensional untuk mengukur nilai berlian tersebut. Pada sebuah berlian, satuan beratnya mengacu pada ukuran yang dihitung dalam milimeter (mm). 

Jika Anda ingin cincin berlian untuk tunangan yang lebih terjangkau, maka Anda bisa menyesuaikan berat dan ukuran berlian sesuai dengan anggaran yang dimiliki. Namun tetap, Anda juga harus menyesuaikannya dengan karakter, bentuk yang disukai serta kilaunya. Pasalnya cincin ini merupakan cincin spesial yang akan digunakan di momen sakral Anda dan pasangan.

  1. Perhatikan faktor 4C pada berlian

4C adalah parameter untuk mengukur nilai atau harga berlian dengan indikatornya yakti Clarity (kejernihan), Wolor (warna) Cut ( potongan) dan Carat (karat). Parameter ini sering digunakan sebagai indikator batu berlian berkualitas sesuai dengan standar dari dunia industri perhiasan secara global.  

Parameter 4C sendiri sudah digunakan oleh banyak toko perhiasan dan bisa disesuaikan dengan cincin tunangan berlian yang sesuai dengan anggaran yang dimiliki.

  1. Pertimbangkan material cincin

Ketika memilih berbagai jenis perhiasan termasuk cincin tunangan, Anda tentu menginginkan cincin yang tahan lama dan elegan, bukan? Oleh karena itu, Anda juga perlu untuk mempertimbangkan material utama pembuatan cincin.

Tenang, jika anggaran terbatas namun ingin tetap terlihat elegan Anda bisa memilih jenis cincin yang terbuat dari material emas putih. Pasalnya logam mulia emas putih biasanya harganya lebih terjangkau dibanding dengan emas kuning atau emas murni.

Itulah dia beberapa tips untuk mendapatkan cincin tunangan dengan harga terjangkau untuk  digunakan di momen sakral Anda dan pasangan. Dari sekian banyaknya brand perhiasan, Anda bisa memilih The Palace Jeweler.

Mengapa demikian? Hal tersebut karena The Palace Jeweler menawarkan beberapa jenis cincin tunangan harga 1 juta dengan balutan berlian yang sudah pasti bisa melahirkan kesan mewah dan elegan namun dengan harga yang terjangkau.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *